Archive

Archive for the ‘General’ Category

Stupid virus

March 3, 2010 2 comments

The chat window suddenly appeared..

xx: buzz!
xx: how are ya?
me: test
xx: haha I just scored 82 on this IQ test
me: who are you
xx: real funny, be back later lol
me: virus
xx: umm, why would i wanna send you a virus?? lol
me: you tell me
xx: http://MIND-IQ-CHALLENGE.COM Can u take it plz and tell me what u get?
me: of course I WONT!!!
xx: this one is supposed to be pretty accurate and I wanna see if I’m smart plus I know u wont beat me!! LOL
xx: no need
me: i dont know you
xx: k
xx: haha I just scored 82 on this IQ test
me: who are you

…silent…

but actually was a bit fun having silly conversation, with this so-called ‘virus’ kkkk

indeed.. “i currently appear offline to xx.”

Categories: General, Jokes

노래방’s effect

May 24, 2009 4 comments

Have I told you that I am one of Sheila Majid’s fans?? Well, she’s a diva for me 🙂

So it began on Friday night last May.15, after I and my labmates had a performance at the sports day event in our research institute. We had a small celebration ’cause we’ve passed our first ‘test’ as the first band ever performed in such event, chit-chat in the evening time then we decided to go to 노래방 (noraebang: karaoke room) ^^. There, we sang many songs, from oldies to the most recent released, from Korean, Thai, to Indonesian songs 😛 When it’s the time for me to sing one of Indonesian songs, I scanned through all the lists.. too bad, many songs that i didn’t know, either never heard or just that i couldn’t sing that song (that probably because I don’t like the song hihihi). Finally, found one that I always like to sing in the bathroom, pretending that I’m the real singer and holding toothpaste as mic with passion ^.^

Yes, it is “Antara Anyer dan Jakarta”.. (uwh.. so oldiesss).

then.. sang it.. with limited ability (of course I’m not a singer :P) kkk but still I enjoyed it..

and this morning, just found Harvey Malaiholo’s song, a duet with Sheila Majid..

hmm… is that true how the love could be?? 🙂

Categories: General, Music and Lyrics

Mari bergerak

May 4, 2009 Leave a comment

Setiap perubahan baik itu karir, status, de-el-el, pasti ada konsekuensinya. Yang paling penting adalah komitmen dan kesiapan untuk menerima perubahan itu, dan terus maju untuk bergerak ke arah yang lebih baik. Jangan pernah membiarkan diri terlena dalam kenyamanan (comfort zone), karena tidak pernah ada kata cukup untuk suatu perubahan yang baik tujuannya.

Buat marpaoeng, sukses yah with your plan!! I’m so happy for you dear *big hugs*
You go girl!!

Ini lagu yang pernah lo kasih buat gw, gw kasih buat elo (lagi) 😀

“Sergio Mendez – Rainbow’s End”

Just found!

March 30, 2009 4 comments

Last night, the first time I had a better sleep (the longest one–8 hours!–after that horrible midnight accident). I wish it’d be better from today..

Found #1

Have I told you that I have turned-off almost all of my messengers’ notification since a year ago? There is no sound when people on-and-off, when people buzz or send me messages, because I tend to feel distracted with it when I’m working. The next thing to be explored is my Winamp application. I always minimizes it into system tray only, so it won’t occupy my taskbar. Clean but uneasy navigation (for lazy people like me) I (still) need to click the tray icon first. What I need is one that more effortless 😀 Today, I just found that Bento skin can do more than just ‘that’. It has “windowshade” that turns your app into this mode:

winamp

Ohhh how stupid I am for knowing this after a long time 😆 You still can find those main buttons: playback, volume, artist info search, and min-max-T (T to switch the window into main mode). It is all that I need. Simplicity. It has all the main functions  in only one slim bar. Set it always on top (Ctrl+A)  no need to minimize it, and you can put it wherever you winamp-infwant on your screen. Another thing that I like is, that tiny screen pops-out everytime the track changes, or when pausing or resuming playback ^.^ It makes my life much easier now hehe..

Really, this Bento skin looks awesome ❗

Found #2

Speaking about books, I have read almost all of them (except those quite-hard-to-read-category) so I thought I needed to find some more refreshing-easy-to-read items. I and Widhi went to whatthebook corner in Itaewon. As usual I had my PAA with me, with list of books I wanted to buy. I had five, which two of them could not be found on the racks. Then the staff asked me to leave my email address so that she could inform me as soon as she found ’em. The other two were there, but I was not in the mood to buy at that time, and the other one (it was quite a surprise that Widhi also wanted this book) she was so lucky she got the book first 😛 … and… I didn’t buy anything.

But I know my self very well.. can’t stop ’till I get what I want. If you couldn’t get it, why don’t you try it online ❓ :mrgreen: kkk here i am, in the place where everything supports me very well, esp. when you don’t have enough time to spend outside. Surfing from one site to another site finally brought me here, made an account.. and.. voila ^^

교보

I made a purchase. Yes…I know I should’ve saved my money for my wednes-op, but these books are also my investment, and of course I got ’em with discounts 🙂

Ok.. gotta back to work now 😀

Categories: General, Shopping, Tips Tags: , , , ,

Analisis (ala kadarnya) tentang cinta

March 23, 2009 3 comments

Obrolan penting-ga-penting after dinner….
(musik latar: Omens of Love oleh T-Square)

*Demi menjaga identitas pelaku, nama disamarkan (Analis Cinta/AC; yang Lagi Jatuh Cinta/LJC)

AC: wah, neng *beep1* notesnya cinta²an terus kayanya ya
LJC: emang, dah 2 bln terakhir kyknya
AC: wah makanya ati atiiiii
AC: kalo lagi jatoh cinta kudu napak tanah
LJC: emang ??
AC: iya
AC: karena cinta itu ada 2 macam
AC: cinta yg bisa bikin kamu bahagia
AC: sama cinta yang bikin kamu menderita
AC: sudah cukup lah aku mendengar cinta itu buta.. (soalnya ini kalimat sakti yg byk orang masih bisa ngeles)
AC: gimana neng LJC ??
LJC: cinta itu buta but it can see in the dark.. kkk *btw ini counter maha saktinya neng LJC
AC: nah ntuuu, salah satu counter yg paling sering aku dengar akhir² ini
LJC: hahahaha
LJC: sebetulnya menurutku bkn buta sih
LJC: yg jelek tetep dinilai jelek
LJC: cm tingkat toleransi terhadap sesuatu yg jelek itu jd amat sangat tinggi
LJC & AC: (sama² ketawa ngakak)
AC: yang tadi counter tipe ke-2
AC: cinta yg gak pake rasio
LJC: itu kyk apa ya?
AC: ya yg kamu bilang tadi
AC: semuanya gak pake rasio
LJC: (baru ngeh, trus ngakak lagi) *si LJC ini emang suka telat ketawanya
AC: bukan gimana2, aku jadi suka ikut sedih aja
LJC: iya, kan ngelesnya “ya maklum lah, namanya cinta” hahahaha
AC: nah itu, counter tipe ke-3
LJC: e buset, ada brp tipe?
AC: bisa byk
LJC: kok kamu tau sih?
AC: orang kan bisa berbagai macam cara penyampaiannya
AC: tapi intinya denial semua, ngga mau dibilang cinta itu buta
LJC: ada lg
AC: gimana
LJC: cinta itu datangnya dr hati, bkn dr logika
LJC: hahahaha
LJC: klo ini versi si *beep2* kkk
AC: ini counter tipe ke-4, kaya lagu sukanya kutip²
AC & LJC: (ngakak lagi)
LJC: ada lg
LJC: cinta itu dirasakan, jgn dianalisa
AC: ini cintanya orang yg gak mau susah mikir
AC: pake perasaaaaaaaaaaaaan mlulu
LJC: aku dunk
AC: iya (sambil ketawa miris…duh!)
AC: udah jatoh berkali2 teteeeeeep ajah
LJC: (ketawa lagi, gak tahu kali ini ngetawain siapa) *mgkn ngetawain diri sendiri
AC: Ya Allah, semoga dirimu berubah ya neng LJC
AC: ½ ½ lah
LJC: amiiin….tp susah kyknya.. kkkk
AC: dasarrr
LJC: lha, gmn mau berubah
LJC: skr dpt cowok, doyan ngegombal
LJC: wakakakakaak
LJC: yg terakhir ini counter tipe brp bu? kkk
AC: yg mana
LJC: “klo cinta gak mau disalahin” kkk
AC: bisa masuk tipe ke-3 tuh
AC: namanya juga cinta
AC: halaaaaaaaaaaaahhhh

PS:

  1. Setelah dianalisa lebih jauh, kayanya neng LJC ini lagi hepi berat.. cekikikannya (“kkk”) banyak bener 😆
  2. Jika ada kesamaan pelaku, cerita, dan tempat, nah itu mungkin cuma kebetulan ajah 🙂

Kancil & Kelinci

March 18, 2009 4 comments

Pertanyaan bodoh sebenarnya. Kancil itu ada nggak sih? Ternyata ada lho! Wah selama ini kupikir cuma rekayasa aja. Menurut bapak satu ini, beliau bahkan pernah melihat di dekat rumah temannya, juga ketika bekerja di daerah Mangkajang dulu. Setelah dicari-cari, hehe ternyata memang ada.

kancildistriKancil yang nama lainnya Kanchil atau Lesser Mouse Deer (Tragulus javanicus) adalah spesies yang bisa ditemukan di kawasan Asia Tenggara meliputi Brunei, Laos, Thailand, Indonesia, Malaysia, dll. Tergolong ke dalam famili Tragulidae, kancil memiliki ukuran hampir sama dengan kelinci.

Berawal dari keisengan ngomongin buaya, yang menurut mas Arief adalah lambang kesetiaan karena sifat dasar buaya yang memang setia. Itulah mengapa roti buaya menjadi salah satu “the must have item” dalam pernikahan adat Betawi. Tapi kenapa ya simbol buaya pada sebagian besar orang malah berarti negatif, misalnya sebagai gambaran kalau kamu mendapati bahwa pasangan kamu (read: cowok) ternyata playboy, in other word we may say: “dasar buaya!!” nah lho, bingung kan. Anyway, akhirnya aku menyarankan, bagaimana kalau istilah buaya, diganti saja dengan perumpamaan binatang yang lain. Kancil misalnya?? Kancil kan cerdik tuh, licik juga sepertinya 😕 (Kancil kan suka mencuri ketimun) tapi kok kurang tepat ya.. Kelinci? Duuh kelinci terlalu lucu dan imut, lagian belum pernah terdengar cerita kelinci yang playboy.  Tapiiii belakangan baru ngeh, kalo simbol Playboy yang terkenal luar biasa itu ternyata KELINCI!! Jadi, seharusnya istilah yang benar bukan “dasar buaya”, melainkan “DASAR KELINCI!!!” 😀

Reference:

  1. http://www.animalpicturesarchive.com/view.php?tid=3&did=27262
  2. http://smd.kku.ac.th/bookon/2artiodactyla/03t_javanicus.html

Refreshing means shopping?

March 5, 2009 Leave a comment

Udah beberapa hari ini, cuaca pagi hari terlihat ‘dull’ banget. Hazy, trus ngga dingin ngga panas juga. Ditambah lagi dengan morning blue gw yang berlanjut ampe seharian moody ga jelas, juga ngga beres². Ngga tau kenapa, tadinya kupikir karena pengaruh obat. Susah bangun pagi, siang bawaannya ngantuuuk mlulu (bete mode ON) plus susah banget untuk konsentrasi mikirin kerjaan (huhu crucial times, I need more ideas!!). Tapi setelah obatnya berhenti, ternyata ngga ada perubahan yang terlalu signifikan. Padahal sudah berusaha tidur awal (midnite teng itu bisa dibilang awal ga ya 😀 ). Atauu, maybe i need some times for refreshing, out of my routinities.. seperti shopping misalnya? :mrgreen:

Honestly, kondisi finansial gw sedang dalam masa kritis, mengingat waktu gajian yang diubah jadi beberapa hari menjelang akhir bulan, demi kemudahan dalam perhitungan tax. Jadi, agak² mikir kalau mau belanja, atau jajan². Belum lagi persiapan buat bulan depan karena asuransi akan mengganti seluruh biaya setelah pengobatan gw selesai, huhu seumur² belum pernah gw sebangkrut ini. But anyway, dinikmati ajah 🙂 Dengan apa? ya dengan belanja.. no..no.. i mean, sightseing aja kok 😛

Berawal dari Linda yang minta dicarikan wool coat, jadilah kemarin malam gw melancong ke kawasan Dongdaemun dan sekitarnya. Baru tau, ternyata beberapa lantai (yang beroperasi hanya B1, 2F & 6F) kompleks Doota sedang dalam proses renovasi hingga April.1 baru seluruhnya akan beroperasi kembali. Walhasil, gak banyak pilihan yang gw dapet di sini (ada sih, tapi bukan wool, harganya mahal, tapi emang modelnya cakepp 😀 ). Lalu berpindahlah gw ke blok Migliore, gak nemu juga karena ya memang sudah lewat winter-nya. Langsung deh ke Hello apm dan ternyata disini nemu yang dicari, tapi sayang ukurannya agak besar sedikit (huhu padahal lagi sale). Setelah capek muter² dan Linda yang gak bales² SMS gw, akhirnya gw langsung pulang mengingat sudah semakin malam plus gw laper karena belom dinner. Setelah sampe dorm, dipikir² kenapa gak cari di gmarket aja yah (duduls mode ON). Daaaan ketemu sodara²! fiuhh.. Browsing sana-sini dan ketemu beberapa model yang diminati, langsung deh masuk bookmark ^^ Baru tadi pagi gw ngasitau Linda, supaya asap dipilih ‘cos takutnya stock mulai menipis (kkk alasan aja buat belanja 😛 ) hehehe.. Tapi beberapa bulan terakhir ini aku cukup bisa kok mengendalikan diri untuk gak belanja yang gak perlu (walaupun wishlists bertambah terus dari minggu ke minggu 😆 ) Gak papa, yang penting someday bisa kebeli.. Amiiiin

~yepp3lexiocatanpuertorico..sabaaaaar

Categories: General, Shopping Tags: