Archive

Archive for the ‘Words of Wisdom’ Category

Dreams…

October 19, 2012 6 comments
한국과학기술연구원

한국과학기술연구원, 2012년 10월 18일

We all have our own life to pursue, our own kind of dream to be weaving. And we all have some power to make wishes come true, as long as we keep believing.

~ Louisa May Alcott ~

 

Categories: Emotion, Life, Words of Wisdom

to find…

December 14, 2009 2 comments

“..whom you are going to spend the rest of your life with, is the most considerable thing..
surely time does not matter…”

-2009.12.14-

Categories: Emotion, Life, Words of Wisdom

Pelajaran dan Kesyukuran

June 14, 2009 Leave a comment

Pelajaran dan Kesyukuran

Aku tidak pernah menyesal dalam menjalani hidup kecuali saat aku tidak bisa mengambil pelajaran dan kesyukuran dalam setiap masalah yang kutemukan.

Ketika satu pintu kebahagiaan tertutup, pintu yang lain dibukakan. Tetapi sering kali kita terpaku terlalu lama pada pintu yang tertutup sehingga tidak melihat pintu lain yang dibukakan bagi kita.

Seseorang manusia haruslah cukup rendah hati untuk mengakui kesilapannya, cukup bijak untuk mengambil manfaat dari kegagalannya dan cukup berani untuk membetulkan kesilapannya.

Dalam hidup, terkadang kita lebih banyak mendapatkan apa yang tidak kita inginkan. Dan ketika kita mendapatkan apa yang kita inginkan, akhirnya kita tahu bahawa yang kita inginkan terkadang tidak dapat membuat hidup kita menjadi lebih bahagia.

Jadikan dirimu bagai pohon yang rindang di mana insan dapat berteduh. Jangan seperti pohon kering tempat sang pungguk melepas rindu dan hanya layak dibuat kayu api.

Bermimpilah tentang apa yang ingin kamu impikan, pergilah ke tempat-tempat kamu ingin pergi.

Jadilah seperti yang kamu inginkan, karena kamu hanya memiliki satu kehidupan dan satu kesempatan untuk melakukan hal-hal yang ingin kamu lakukan.

Masa depan yang cerah berdasarkan pada masa lalu yang telah dilupakan. Kamu tidak dapat melangkah dengan baik dalam kehidupan kamu sampai kamu melupakan kegagalan kamu dan rasa sakit hati.

Doa memberikan kekuatan pada orang yang lemah, membuat orang tidak percaya menjadi percaya dan memberikan keberanian pada orang yang ketakutan.

Janganlah berputus asa. Tetapi kalau anda sampai berada dalam keadaan putus asa, berjuanglah terus meskipun dalam keadaan putus asa. Ingatlah cerita Nabi Ya'kub yang terus berdo'a dan berharap pada Tuhannya, ia setiap saat senantiasa meminta agar tidak termasuk orang-orang yang berputus asa, kerana berputus asa pada kebaikan Tuhan adalah sifat-sifat orang yang kafir.

Dunia ini umpama lautan yg luas. Kita adalah kapal yg belayar di lautan telah ramai kapal karam didalamnya.. andai muatan kita adalah iman, dan layarnya takwa, niscaya kita akan selamat dari tersesat di lautan hidup ini.

-Anonymous-

Hari ini, tepat 2 tahun yang lalu, adalah titik balik hidupku..

Bahwa aku percaya, Tuhan masih sayang padaku, Ia ingin aku menjadi hamba-Nya yang lebih baik. Dan ketika aku jatuh, Dia ingatkan aku betapa aku masih memiliki kesempatan untuk kembali..

Aku percaya bahwa,  aku pun seorang yang penuh khilaf dan alfa, berhak untuk mendapatkan secuil kebahagiaan, yang memang milikku seorang.. dan aku bersyukur karenanya..

Ya Allah, terima kasih..
Engkau telah membuat hidupku penuh warna, dengan segala ujian, suka dan duka, dan membuatku bersabar, bertahan, hingga detik ini..

서울, 2009년 6월 14일

Categories: Emotion, Life, Words of Wisdom

Mari bergerak

May 4, 2009 Leave a comment

Setiap perubahan baik itu karir, status, de-el-el, pasti ada konsekuensinya. Yang paling penting adalah komitmen dan kesiapan untuk menerima perubahan itu, dan terus maju untuk bergerak ke arah yang lebih baik. Jangan pernah membiarkan diri terlena dalam kenyamanan (comfort zone), karena tidak pernah ada kata cukup untuk suatu perubahan yang baik tujuannya.

Buat marpaoeng, sukses yah with your plan!! I’m so happy for you dear *big hugs*
You go girl!!

Ini lagu yang pernah lo kasih buat gw, gw kasih buat elo (lagi) 😀

“Sergio Mendez – Rainbow’s End”

Sebagai pengingat..

March 31, 2009 Leave a comment

"Aku tahu rizki ku tak mungkin diambil orang lain,
karenanya hatiku tenang.
Aku tahu amal-amalku tak mungkin dilakukan orang lain,
maka aku sibukkan diriku untuk beramal.
Aku tahu Allah selalu melihatku,
karenanya aku malu bila Allah mendapatiku melakukan maksiat.
Aku tahu kematian menantiku,
maka kupersiapkan bekal untuk berjumpa dengan Rabb-ku."

Hasan Al-Bashri

Analisis (ala kadarnya) tentang cinta

March 23, 2009 3 comments

Obrolan penting-ga-penting after dinner….
(musik latar: Omens of Love oleh T-Square)

*Demi menjaga identitas pelaku, nama disamarkan (Analis Cinta/AC; yang Lagi Jatuh Cinta/LJC)

AC: wah, neng *beep1* notesnya cinta²an terus kayanya ya
LJC: emang, dah 2 bln terakhir kyknya
AC: wah makanya ati atiiiii
AC: kalo lagi jatoh cinta kudu napak tanah
LJC: emang ??
AC: iya
AC: karena cinta itu ada 2 macam
AC: cinta yg bisa bikin kamu bahagia
AC: sama cinta yang bikin kamu menderita
AC: sudah cukup lah aku mendengar cinta itu buta.. (soalnya ini kalimat sakti yg byk orang masih bisa ngeles)
AC: gimana neng LJC ??
LJC: cinta itu buta but it can see in the dark.. kkk *btw ini counter maha saktinya neng LJC
AC: nah ntuuu, salah satu counter yg paling sering aku dengar akhir² ini
LJC: hahahaha
LJC: sebetulnya menurutku bkn buta sih
LJC: yg jelek tetep dinilai jelek
LJC: cm tingkat toleransi terhadap sesuatu yg jelek itu jd amat sangat tinggi
LJC & AC: (sama² ketawa ngakak)
AC: yang tadi counter tipe ke-2
AC: cinta yg gak pake rasio
LJC: itu kyk apa ya?
AC: ya yg kamu bilang tadi
AC: semuanya gak pake rasio
LJC: (baru ngeh, trus ngakak lagi) *si LJC ini emang suka telat ketawanya
AC: bukan gimana2, aku jadi suka ikut sedih aja
LJC: iya, kan ngelesnya “ya maklum lah, namanya cinta” hahahaha
AC: nah itu, counter tipe ke-3
LJC: e buset, ada brp tipe?
AC: bisa byk
LJC: kok kamu tau sih?
AC: orang kan bisa berbagai macam cara penyampaiannya
AC: tapi intinya denial semua, ngga mau dibilang cinta itu buta
LJC: ada lg
AC: gimana
LJC: cinta itu datangnya dr hati, bkn dr logika
LJC: hahahaha
LJC: klo ini versi si *beep2* kkk
AC: ini counter tipe ke-4, kaya lagu sukanya kutip²
AC & LJC: (ngakak lagi)
LJC: ada lg
LJC: cinta itu dirasakan, jgn dianalisa
AC: ini cintanya orang yg gak mau susah mikir
AC: pake perasaaaaaaaaaaaaan mlulu
LJC: aku dunk
AC: iya (sambil ketawa miris…duh!)
AC: udah jatoh berkali2 teteeeeeep ajah
LJC: (ketawa lagi, gak tahu kali ini ngetawain siapa) *mgkn ngetawain diri sendiri
AC: Ya Allah, semoga dirimu berubah ya neng LJC
AC: ½ ½ lah
LJC: amiiin….tp susah kyknya.. kkkk
AC: dasarrr
LJC: lha, gmn mau berubah
LJC: skr dpt cowok, doyan ngegombal
LJC: wakakakakaak
LJC: yg terakhir ini counter tipe brp bu? kkk
AC: yg mana
LJC: “klo cinta gak mau disalahin” kkk
AC: bisa masuk tipe ke-3 tuh
AC: namanya juga cinta
AC: halaaaaaaaaaaaahhhh

PS:

  1. Setelah dianalisa lebih jauh, kayanya neng LJC ini lagi hepi berat.. cekikikannya (“kkk”) banyak bener 😆
  2. Jika ada kesamaan pelaku, cerita, dan tempat, nah itu mungkin cuma kebetulan ajah 🙂

Unrequited Love

November 2, 2008 6 comments

"I've found almost everything ever written about love to be true. Shakespeare said "Journeys end in lovers meeting." What an extraordinary thought. Personally, I have not experienced anything remotely close to that, but I am more than willing to believe Shakespeare had. I suppose I think about love more than anyone really should. I am constantly amazed by its sheer power to alter and define our lives. It was Shakespeare who also said "love is blind". Now that is something I know to be true.
For some quite inexplicably, love fades; for others love is simply lost. But then of course love can also be found, even if just for the night. And then, there's another kind of love: the cruelest kind. The one that almost kills its victims. Its called unrequited love. Of that I am an expert. Most love stories are about people who fall in love with each other. But what about the rest of us? What about our stories, those of us who fall in love alone? We are the victims of the one sided affair. We are the cursed of the loved ones. We are the unloved ones, the walking wounded. The handicapped without the advantage of a great parking space! Yes, you are looking at one such individual."

-quoted from Iris says in The Holiday-